9 Nov 2021, November 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-09T11:18:18Z
HeadlineKebumenMetro

Menghilang, Nenek Daliyah Ditemukan Meninggal

RADARKEBUMEN.COM, KEBUMEN - Daliyah, perempuan warga Desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan bikin panik keluarga dan tetangganya. Ini setelah nenek berusia 70 tahun itu menghilang dari rumah, Minggu (7/11/2021) dini hari.

Hingga kemudian, korban ditemukan Senin (8/11) namun sudah dalam keadaan meninggal. Ia ditemukan di aliran sungai, kurang lebih 10 Km jaraknya dari rumah sang nenek.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan Mbah Daliyah menghilang dari rumah  Minggu (7/11) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Peristiwa ini lantas dilaporkan kepada Polsek yang kemudian melakukan pencarian dengan melibatkan Tim SAR Gabungan dan warga setempat.

Kerja keras itu tidak sia-sia. Korban ditemukan di salah satu cekdam Desa Sidobunder, Kecamatan Puring, Senin (8/11) kurang lebih pukul 16.25 WIB. Namun, korban ditemukan meninggal.

Selanjutnya diungkapkan Kapolsek Kuwarasan Iptu Sujatno, dari hasil pemeriksaan medis oleh RSUD Dr. Soedirman Kebumen tidak ditemukan tanda penganiayaan. 

Kuat dugaan korban terjatuh atau terpeleset lalu hanyut terbawa arus sungai. "Tidak ada tanda mengarah ke tindak pidana. Kemungkinan korban terjatuh ke sungai lalu terbawa arus. Kebetulan arus di sungai cukup deras," jelas Iptu Sujatno. (win/cah)