9 Nov 2021, November 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-09T17:39:30Z
HeadlineKebumen

Pasien Covid di RS Sudah "Nol", Bupati Kebumen Minta Warga Tetap Patuhi Prokes


 

RADARKEBUMEN.COM, KEBUMEN-Perkembangan terbaru kasus covid-19 di Kabupaten menunjukkan hal yang menggembirakan. Setidaknya terlihat dari jumlah pasien positif yang dirawat di rumah sakit yang kini sudah nol pasien.


"Alhamdulillah saat ini tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit yang ada di Kebumen. Penurunannya sangat drastis," ujar Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, saat ditemui di Pendopo Rumah Dinas, Selasa (9/11/2021)


Berdasarkan data resmi dari Satgas Penanganan Covid-19 per 9 November 2021,  kasus positif Covid-19 di Kebumen nol kasus. Sembuh satu orang, dan meninggal nol kasus.  "Jadi angka positif Covid-19 per 9 November sudah nol kasus. Ini menunjukan tren yang sangat bagus. Patut kita apresiasi," jelasnya.


Bupati pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras bersama semua pihak yang telah berupaya sekuat mungkin dalam penanganan Covid-19 di Kebumen sehingga kondisinya terus membaik. Bupati minta situasi ini harus dipertahankan.


"Semoga kita bisa terus mempertahankan situasi ini. Tentu butuh kesadaran dan kesadaran bersama seluruh masyarakat agar kita tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kita lengah," tutur Bupati.


Bupati mengingatkan, virus ini gampang sekali menyebar seiring dengan banyaknya pergerakan manusia. Untuk itu protokol kesehatan harus terus diterapkan, meski kondisi sudah mulai kembali normal.


Disamping itu, Bupati mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segara mungkin untuk mengikuti vaksin. Karena vaksin sangat penting untuk menjaga kekuatan tubuh dari virus. Semakin banyak masyarakat yang divaksin, semakin menandakan Kebumen sehat.


"Vaksin kita ini baru 50 persen. Saya berharap masyarakat bisa segera mungkin untuk mengikuti vaksin. Kita bersiap untuk masuk ke PPKM level 2. Dengan begitu, aktivitas sosial bisa kembali normal," tandas Bupati. (fur)