1 Nov 2021, November 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-09T18:00:51Z
KebumenOlahraga

Persak Patok Target Juara, Hari Ini Lawan PPSM Magelang



RADARKEBUMEN.COM, KEBUMEN- Jelang bergulirnya Liga 3, Manajemen Persak Kebumen meluncurkan jersey (kostum). Peluncuran jersey baru Persak digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen Sabtu (30/10).


Hadir kemarin,  Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan para suporter Bumi Mania serta jajaran Forkompinda Kabupaten Kebumen. Tampak juga, Ketua Umum PSSI Kebumen Kodim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang serta jajaran manajemen Persak Kebumen. 


Launching jersey Persak kebumen digelar secara sederhana yang dibarengkan dengan ulang tahun ke-9 suporter Bumi Mania yang merupakan pendukung setia Persak Kebumen atau Lajokasa. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dan panti asuhan. 


Launching tersebut sekaligus pemberangkatan Persak Kebumen untuk bertanding perdana di Stadion Stadion Moch Soebroto, Magelang. Kesebelasan Laskar Joko Sangkrip (Lajoksa) julukan Persak bakal melakoni laga perdananya kontra tuan rumah PPSM Magelang, Senin ini (1/11).

	
Manajer Persak Kebumen HM Tursino, menyampaikan pasukannya sudah siap tempur lahir batin menghadapi Liga 3. Persak yang bermaterikan sejumlah pemain PON Jawa Tengah di Papua dan pemain lokal itu bahkan dipatok target juara. 


"Kita dapat 7 pemain PON Jateng yang kemarin berlaga di Papua termasuk ketua tim nantinya juga bergabung di Kebumen. Semoga dengan tim ini cita-cita kita dan cita-cita warga Kabupaten Kebumen lolos ke liga 2 terwujud. Namun yang terdekat kita harus lolos dari fase grup," ujar pria yang akrab disapa Senno itu.


Persak sendiri tergabung dalam grup D. Tim Lajoksa ditunggu lawan-lawan berat semacam PPSM Sakti Magelang, Persika Karanganyar, Persibas Banyumas,  PSIW Wonosobo dan tetangga sebelah, ISP Purworejo.  Fase grup sendiri digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang.


Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto  berharap banyak pada Persak. Ia berharap prestasi olahraga di Kebumen khususnya sepakbola dapat berjaya di liga 3 Jateng. Tak hanya itu terkait kondisi stadion Candradimuka Kebumen, Arif juga menyampaikan akan mengupayakan untuk perbaikan. "Dengan jersey baru ini semoga membawa semangat baru dan Persak Kebumen makin eksis," katanya. (Fur)