9 Nov 2021, November 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-09T17:57:55Z
Kebumen

Siswa SMPN 1 Poncowarno Gelar Gebyar Vaksinasi

 


RADARKEBUMEN.COM, KEBUMEN-Para siswa Asisten Pembina PMR Madya SMP Negeri 1 Poncowarno Kecamatan Poncowarno melakukan aksi Gebyar Vaksinasi Pelajar. Ini dengan petugas dari Puskesmas Poncowarno di Sekolah, Selasa  (9/11/2021).


Mereka pun antusias mengikuti kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan penuh semangat seluruh siswa melakukan cek kesehatan. Ini dimulai dari pendaftaran, cek suhu badan, antri panggilan, suntik vaksin, entri data dan observasi selama 15- 30 menit.


Koordinator Kesiswaan SMP Negeri 1 Poncowarno Muhdirno mengatakan kegiatan diikuti oleh 586 peserta didik dari SMP Negeri 1 Poncowarno. Ini dilaksanakan dengan 20 petugas kesehatan dari Puskesmas Poncowarno. Mereka didampingi Sumiyati SPd dan Pak Heru Sujatmiko SPd yang tergabung dalam PMR Madya Adiwiyata. “Selain itu juga petugas dari Posramil maupun Polsek serta Camat Poncowarno,” tuturnya didampingi Ketua Program UKS Nazi Hafid SPdI. 


Aksi gebyar vaksinasi tersebut dilakukan di Sekolah dengan jenis vaksin yang digunakan yakni Pfizer untuk pelajar. Ini dilaksanakan dalam rangka menjaring peserta didik agar mempunyai kekebalan terhadap Virus Covid-19 . “Selain itu juga agar para siswa mengetahui data yang valid tentang kesehatan masing-masing individu, serta untuk dokumentasi UKS SMP Negeri 1 Poncowarno agar peserta didik senantiasa hidup sehat,” katanya.


Tak kalah penting yakni turut mengkampanyekan seorang asisten pembina anggota PMR Madya untuk tetap menjaga kesehatan pribadi. Selain itu mengajak anggota keluarga yang belum divaksin, serta masyarakat untuk melakukan vaksin baik mandiri maupun kelompok.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Poncowarno Dra Hendriyati Trikorwati MPd menyampaikan bahwa kegiatan gebyar vaksinasi tersebut sangat penting agar semua siswa bisa vaksin 100 persen. Ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan pemerintah vaksinasi secara nasional.


“Ini salah satu kegiatan yang sangat penting agar semua warga sekolah dari Guru pengajar, karyawan serta peserta didiknya harus sehat semua. Tentunya bagi yang belum sehat akan diupayakan untuk beristirahat agar kondisi selalu prima. Semoga ke depan dapat menjadi penyemangat untuk kegiatan PMR di sekolah,” paparnya di dampingi Camat Poncowarno Drs Anton Purwanto.

Di akhir acara para anggota PMR membantu panitia untuk merapikan tempat kegiatan dan dilakukan. (mam)