23 Feb 2022, February 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-24T03:32:20Z
FurniturKebumenRuparupa

Tips Mudah Memasang Foto Di Dinding Agar Lebih Estetik

Sumber : Futuristarchitecture.com

Foto merupakan sebuah cara untuk mengabadikan suatu momen manis dalam hidup. Dalam sebuah foto, terdapat banyak kenangan yang mungkin tidak akan terulang kembali. Tidak heran kalau kita akan memakai bingkai foto yang cantik agar bisa dipasang di dinding dan menjadi hiasan di atas meja. 


Nah, agar terlihat lebih estetik dan menciptakan ruangan yang penuh kenangan, simak beberapa tips memasang foto berikut ini. 


Tentukan Area Untuk Pajang Foto


Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih tempat untuk memasang foto keluarga terlebih dahulu. Kamu bisa memanfaatkan dinding ruang keluarga untuk meletakkan foto tersebut.


Selain memajangnya di sudut dinding kosong, kamu juga bisa menempatkan foto keluarga di atas rak dinding. Caranya dengan menjadikan rak tersebut tempat khusus hiasan foto agar terlihat estetik.


Tentukan Banyak Foto yang Akan Dipasang


Selanjutnya, kamu perlu menentukan terlebih dahulu berapa banyak foto keluarga yang akan dipasang. Kamu bisa memilih foto-foto yang memiliki makna, seperti foto anggota keluarga lengkap, foto liburanmu bersama keluarga, dan foto ulang tahun. Setiap momen tersebut dapat menjadi kenangan yang  berkesan.


Atur Tata Letak Foto


Setelah memilih foto yang akan menghiasi ruangan, kamu bisa mulai mengatur tata letak foto tersebut. Untuk mempermudah, kamu bisa mengelompokkan foto berdasarkan momen yang ada. 


Misalnya, dari foto pernikahan, lalu foto kelahiran anak pertama, sampai foto keluarga besar, bisa kamu pasang sejajar. Pastikan kamu juga memiliki center piece atau foto utama yang menjadi pusat perhatian, yaitu foto yang lebih besar, agar terlihat lebih menarik. 


Pilihlah Bingkai Foto yang Senada


Tips terakhir agar foto keluarga terlihat lebih cantik saat dipajang adalah menggunakan bingkai foto yang senada dengan warna rak dinding dan ruangan.  Bila ruangan memiliki tema monokrom, kamu bisa memakai bingkai foto dengan warna hitam atau putih agar bisa menciptakan kesatuan yang harmonis. Hindari memakai bingkai foto yang miring supaya tidak merusak pemandangan.


Itu dia beberapa tips memasang foto keluarga yang dapat kamu terapkan di rumah. Nah, kamu bisa mendapatkan berbagai model rak dinding dan bingkai foto estetik hanya dengan mengunjungi Ruparupa.com.


Situs belanja online satu ini menyediakan perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek terkenal dari kawan Lama Group, seperti Informa, ACE Hardware, Selma, dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang.(*)